SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS SOSIAL PROVINSI BENGKULU

Ratusan SDM PKH Bengkulu Gelar Jambore

Bengkulu, Jambore Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) seprovinsi Bengkulu dibuka di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kota Bengkulu, 14 -15 Desember 2019. 

Penjabat Sekda Prov Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M.Si. menyampaikan apresiasi dari Gubernur Bengkulu kepada SDM PKH yang telah ikutserta dalam mengentaskan kemiskinan di provinsi Bengkulu. 

“Pak Gubernur sangat berterimakasih kepada seluruh SDM PKH. Pak Gubernur juga bangga karena SDM PKH yang telah membantu pendampingan keluarga tidak mampu. Beliau juga berpesan agar SDM PKH terus meningkatkan kegiatan pemberdayaan masyarakat,” ucap Hamka Sabri dalam membacakan sambutan Gubernur Bengkulu. 

Hamka Sabri menambahkan Pemda meminta SDM PKH untuk terus meningkatkan kemampuan agar keluarga penerima manfaat (KPM PKH) bisa cepat graduasi atau lepas dari masalah kemiskinan yang mereka alami. 

Kegiatan Jambore yang diikuti sekitar 400 SDM PKH, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs.Hamka Sabri, M.Si, Kepala Dinas Sosial Prov Bengkulu Dr H. Iskandar ZO, SH, M.Si, Koodinator Regional Sumatera Ivo Nilasari, M.Si.

Kepala Dinas Sosial provinsi Bengkulu H. Iskandar ZO dalam laporannya menyebutkan sebanyak 97 SDM PKH tidak bisa menghadiri Jambore dikarenakan barbagai hal. “Mereka yang tidak bisa menghadiri acara ini dikarenakan sakit, sedang bertugas,” kata Iskandar. 

Iskandar menambahkan jambore ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada SDM PKH. “Dengan adanya acara ini pemerintah berharap SDM PKH dapat meningkatkan  kinerjanya.” tambah Iskandar. 

Dalam kesempatan ini pemerintah provinsi Bengkulu juga memberikan penghargaan kepada SDM PKH yang berprestasi. Mereka antara lain :  

1. Dedi Lesmana, Korkab Bengkulu Utara
2. Arif Muzakar, Korkab Kepahiang
3. Yayu Irmawati, SPV Kab Bengkulu Utara
4. Saiderman, SPV Kab Seluma
5. Rangga Pramarta, Pendamping Kab Rejang Lebong
6. Yuliana Pusvitasari, Pendamping Kab Kaur
7. Ginta Noviyanto, APD Kota Bengkulu
8. Irfan Apriadi, APD Kab Bengkulu Tengah

Selain memberikan apresiasi, jambore SDM PKH yang dipusatkan di Panti Sosial Bina Remaja, Jl. Batanghari, Bengkulu  juga diisi dengan kegiatan senam bersama dan games capacity building. Koordinator Regional Sumatra Ivo Nilasari menjelaskan kegiatan olahraga dan permainan yang dilakukan dalam acara ini antara lain senam jantung, aerobic dan zumba, memindahkan air dg spon, membuat menara dari sepatu, rantai kata dan yang paling menarik adalah memindahkan tepung terigu dengan tangan secara estafet.

“Permainan ini diikuti wakil SDM PKH dari 10 kabupaten dan kota. Mereka sangat anstusias. Selain itu juga ada doorprise yang disediakan pemda,” jelas Ivo.

Ivo berharap jambore SDM PKH juga dapat dilaksanakan lagi pada tahun 2020. 

 Sumber : Elisa Korwil Bengkulu