SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS SOSIAL PROVINSI BENGKULU

KADIS SOSIAL PROV BENGKULU MENJADI NARASUMBER DALAM RAPAT KOORDINASI EVALUASI PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL

TAHUN 2018 SE-INDONESIA

Sebuah penghargaan yang besar yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu DR.H.Iskandar ZO, SH,M.Si, untuk menjadi narasumber dalam sebuah acara nasional yang dihadiri oleh seluruh kepala dinas sosial seluruh indonesia dan Menteri Sosial RI Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pengharagaan tersebut diberikan karena inovasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dalam membuat program Kelompok Usaha Bersama Rumah Pangan Kita (KUBE RPK) yang bersinergi dengan BULOG.

“Kita bersinergi dengan Bulog Bengkulu karena memiliki tujuan yang sama menanggulangi kemiskinan dan stabilitas harga pangan,” jelas Iskandar ZO.

Kementerian Sosial memuji apa yang telah dilakukan oleh Dinsos Prov Bengkulu karena dengan program ini mampu menanggulangi kemiskinan masyarakat, ikut membantu stabilitas pangan di masyarakat bahkan bisa membuka lapangan kerja baru.

“Se Indonesia Provinsi Bengkulu menjadi yang pertama melakukan Program KUBE RPK ini, pihak Kemensos sendiri berharap program KUBE ynag bersinergi dengan BUMN ini bisa juga dilakukan di provinsi lain dengan mencontoh Provinsi Bengkulu,” kata Iskandar