SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS SOSIAL PROVINSI BENGKULU

Gandeng Bulog, RPS Bengkulu Gelar Bazar Pangan Murah

siberklik.com 16 April 2018

ISKANDAR : INI YANG PERTAMA DI INDONESIA

SIBERKLIK.COM – Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial di masyarakat, para Relawan Penyuluh Sosial (RPS) Bengkulu berencana untuk melakukan gerakan bazar pangan murah. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menstabilkan harga pangan masyarakat dan bekerjasama dengan Bulog Divre Bengkulu.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Dr Iskandar ZO mengaku sangat senang dengan rencana aksi yang dilakukan para RPS ini. “Para RPS ini selesai mengikuti pembekalan dan mereka langsung bergerak untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan sosial,” katanya.

Terkait rencana tersebut, Iskandar mengatakan bahwa memang ada tawaran dari pihak Bulog kepada para RPS ini untuk membantu ketahanan pangan di Bengkulu. Dinsos sendiri lanjutnya siap mendukung rencana aksi para RPS ini.

“Di Dinsos punya kendaraan yang bisa digunakan untuk menggelar pasar murah. Ini bisa digunakan untuk membantu kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kerjasama kemitraan ini aku Iskandar adalah kegiatan kemitraan pertama secara nasional antara Dinsos, RPS dan mitra-mitra Dinsos. “Jika program ini bisa berjalan dengan baik, maka ini akan menjadi kegiatan RPS pertama di Indonesia yang dilakukan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RPS Bengkulu Joko, mengatakan kegiatan kemitraan ini adalah implementasi dari kegiatan pembekalan yang telah dilakukan.

“Tujuan kegiatan ini kita ingin membantu masyarakat miskin untuk mendapatkan pangan murah dan berkualitas. Disamping juga membantu pemerintah untuk menstabilkan harga pangan di masyarakat,” jelasnya.

Untuk kegiatan pertama ini RPS akan menggelar bazar pangan murah di sejumlah pasar besar tradisional di Kota Bengkulu. (AK-7)